5 Cara Mengatasi Laptop Lemot Agar Normal Kembali Terbaru



5 Cara Mengatasi Laptop Lemot Agar Normal Kembali Terbaru 2020 - Kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi laptop lemot. Kalian pastinya semua pernah yang mengalami Laptop / Komputer lemot. Itu sangatlah menjengkelkan bukan? Saya telah mencoba berbagai cara untuk mengembalikan peforma Laptop saya seperti baru lagi (ya meskipun tidak 100% seperti baru lagi). Tapi mudah mudahan Tips yang saya berikan dapat bermanfaat. Ok Berikut ini cara mengatasi laptop lemot.


Hindari Antivirus Pihak ke-3
Penggunaan software antivirus pihak ke-3 menurut pengalaman saya tidak efektif dalam menghapus virus-virus yang ada pada pada laptop. Jika peforma laptop terasa lambat sebaiknya menggukan antivirus bawaan dari windows, ya Windows Defender.

5 Cara Mengatasi Laptop Lemot Agar Normal Kembali Terbaru 2020

Hindari Pemakaian Software Berlebihan
Jangan terlalu banyak menginstal software-software yang tidak diperlukan. Karena apa? semakin banyak software yang terinstal maka semakin banyak proses yang dilakukan pada komputer. Maka dari itu kita harus pilih software yang benar benar kita butuhkan.

Penghapusan Extensi
Hapus juga Extensi yang tidak di perlukan pada google chrome (jika kalian menggunakan browser Chrome). Menurut pengalaman saya terlalu banyak extensi yang kita instal terutama pada browser Chrome maka semakin banyak juga terkena malware malware yang berbahaya bagi komputer kita.

Selalu bersihkan file file sampah pada laptop kalian
Dalam menangani kasus kali ini gunakan cclear software. Kenapa? karena menurut saya sangat efektif untuk membersihkan file file sampah yang ada pada laptop atau komputer kalian. Cclear bukan hanya membersihkan file-file samah saja tapi juga bisa melakukan Defrag disk pada laptop kalian. Digunakan untuk menata posisi file-file yang ada pada komputer kalian terutama file yang terdapat di diskC.

Bersihkan komponen internal hardware
Bersihkan debu debu yang biasanya bersarang di head sink laptop kalian. Dengan membiarkan kotor laptop kalian laptop kalian akan terasa lebih cepat panas dan lemot. Lakukan update Operasi Sistem Kalian serta Tambah Ram yang sesuai jenis socet sama ram harus sama misal ddr3 / ddr4. Untuk penambahan saya sarankan minimal 4gb.

Ok ok ok mungkin itu merupakan 5 Cara Mengatasi Laptop Lemot Agar Normal Kembali yang dapat saya sampaikan. Saya ingatkan lagi jika menginginkan laptop dengan peforma maksimal jangan malas-malas dalam melakukan maintenance laptop anda. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga dapat bermanfaat.

Comments

Baca juga artikel menarik lainnya