Cara Install Whatsapp Di PC Tanpa Ribet

Cara Install Whatsapp Di PC - Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai Cara Install Whatsapp Di Pc. Saya libur dulu untuk artikel konfigurasi pada debian dan jaringan, saya akan bergai tips whatsapp ini karena whatsapp sekarang menjadi aplikasi chat yang banyak digunakan yaitu lebih dari 1 miliyar pengguna dibanyak negara.

Saya sendiri sudah lama menggunakan aplikasi ini dan sudah lama pula menggunakan whatsapp versi web. Whatsapp merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk chatting baik antara dua orang atau bahkan lebih, berbagi file dokument, barbagi vidio, berbagi foto, mengirim pesan suara, melakukan penggilan dan file lainnya. Asalkan file yang anda kirimkan tidak lebih dari 16 mb, hehe.

Selama saya menggunakan aplikasi keluaran 18 oktober tahun 2010 ini saya jarang menemukan iklan malahan tidak ada iklan sama sekali, dari mana ya pendapatan whatsapp itu sendiri berasal. Mungkin dalam waktu yang dekat ini saya akan mencari tahu tentang hal ini, soalnya banyak temen yang menanyakan hal tersebut.

Cara Mudah Install Whatsapp di PC
Ok malah kelamaan ya, kita langsung saja. Jadi gini brother untuk melakukan penginstalan whatsapp di pc sangatlah mudah. Pertama anda dapat mengunduh whatsapp versi file exe atau whatsapp.exe di situs resmi whatsapp.com. pergi ke www.whatsapp.com kemudian klik menu unduh atau klik aja link ini www.whatsapp.com/download/.

Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, lalu anda akan disuguhkan beberapa pilihan yaitu install untuk telepon atau untuk mac atau pc windows, anda pilih saja mac atau pc windows, lalu klik unduh untuk windows ( 64-bit ), setelah anda klik button tersebut otomatis file akan terdownload dan anda cukup menunggu hingga selesai. ( jika anda penggunaka mac anda dapat menyesuaikan ok ).

Setelah selesai melakukan proses download, buka aplikasi whatsapp tersebut, biasanya terdapat proses penyiapan file dan proses update yang cukup memakan waktu yang cukup lama. Setelah selesai proses update akan muncul QR Code dan kita diminta untuk melakukan scan dengan whatsapp yang ada di smartphone kalian masing-masing.

Dengan cara Buka aplikasi whatsapp anda, sentuh atau ketuk tombol menu atau pengaturan pada tampilan bagian pojok kanan atas. Setelah anda sentuh tombol menu tersebut akan muncul beberapa pilihan yaitu Grub baru, Siaran baru, Whatsapp web, pesan berbintang, setelan.

Baca juga : Cara Memperbaiki Flashdisk Error (menjadi shortcut)

Pilihlah whatsapp web, kemudian lakukan scan sesuai perintah yang ada pada aplikasi whatsapp, setelah selesai melakukan proses scanning tunggu sebentar dan kemudian anda akan terhubung dengan whatsapp sama seperti whatsapp yang ada pada smartphone anda. Done...

Apakah ada cara lain untuk mengakses whatsapp dengan pc?
Ada, yaitu dengan mengunjungi web.whatsapp.com, perbedaannya hanya terletak pada penggunaan aplikasi jika tadi mengakses whatsapp langsung dengan aplikasinya dan dengan web.whatsapp.com dapat diakses dengan media website yang tentunya tidak memerlukan proses download lagi dan lebih efektif.


Anda cukup mengakses link web.whatsapp.com kemudian lakukan proses scanning dengan smartphone anda masing-masing sama seperti menggunakan aplikasi whatsapp.exe. Anda dapat memilihnya bebas mau menggunakan yang mana, hehe.


Wahai ente yang sering buka website ini dan meniru konten yang saya buat jangan malu, kita dapat berbagi informasi haha. Itu saja yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, saya menulis artikel ini selain bertujuan membatu brother saja juga hendak mengisi waktu luang saya hehe. Sekian dari artikel Cara Install Whatsapp Di PC Tanpa Ribet , kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga dapat bermanfaat.

Comments

Baca juga artikel menarik lainnya