Cara Menghapus Akun Facebook Dengan Mudah dan Cepat

Cara menghapus akun facebook dengan mudah dan cepat - Kali ini saya akan berbagi informasi seputar internet tips yaitu cara menghapus akun facebook. Facebook merupakan salah satu sosial media yang paling populer dan banyak digunakan banyak orang di dunia ini, bahkan setiap orang ada beberapa yang memiliki lebih dari satu akun facebook.

Dengan menggunakan facebook kita dapat melakukan aktivitas sosial media layaknya sosial media lainnya, kita dapat berkomunikasi baik one to one atau one to many, kita dapat membuat grub facebook untuk membahas suatu topik tertentu, bebagi / memerkan status terbaru kita, baik berupa tulisan, gambar dan vidio download ataupun streaming. Dan masih banyak fitur lainnya dari facebook.

Saya sendiri memiliki lebih dari 4 akun facebook dan diantaranya saya lupa password dari akun facebook tersebut, keempat akun tersebut memiliki fungsi dan peranan berbeda-beda, haha. Suatu ketika saya hendak menghapus beberapa akun facebook yang memiliki pertemanan yang sedikit dan mempertahankan akun yang memiliki jumlah pertemanan yang banyak.

Alasan berikutnya agar dimudahkan saat teman saya mencari nama saya dalam facebook. Kali ini saya akan menghapus beberapa akun facebook dan hanya menyisakan 1 akun aktif facebook yang dapat di jangkau oleh teman, saudara dan rekan bisnis.

Catatan Sebelum Menghapus Akun Facebook Anda
Pertama, anda dapat melakukan penghapusan akun facebook secara permanen yaitu yang artinya anda tidak akan pernah dapat mengaktifkan ulang akun yang anda miliki, profil, foto, vidio, postingan status dan semua yang pernah anda tambahkan pada akun facebook anda akan terhapus secara permanen dan tidak dapat dipulihkan, tidak dapat menggunakan massanger facebook.

Semua akun game dan aplikasi yang pernah terhubung dengan akun facebook ( yang pendaftaran untuk masuk ke aplikasi dan game menggunakan akun facebook ) anda seperti game PUBG, aplikasi Spotify, Pinterest. Kesemua akun yang besangkutan tersebut tidak lagi dapat digunakan kembali, jadi anda dapat mempertimbangkan lagi saat melakukan penghapusan akun facebook lebih-lebih anda yang memiliki akun PUBG mobile, hehe.

Baca Juga : Cara Install Whatsapp Di PC Tanpa Ribet

Jika anda tidak mau menghapus seluruh akun facebook anda, anda dapat menonaktifkan akun facebook anda. Jika anda menonaktifkan akun facebook anda dapat mengaktifkan kembali kapan saja yang anda inginkan, orang lain tidak dapat melihat linimasa atau pencarian anda.
Untuk menon aktifkan akun anda cukup klik simbol “ panah kebawah ” pada pojok kanan atas > pilih pengaturan > klik umum pada menu bagian kiri > klik kelola akun anda > klik nonaktifkan akun anda.

Cara Menghapus Akun Facebook

1. Yang pertama bukan facebook dan login dengan akun yang ingin anda hapus.

2. Kemudian klik simbol “ panah arah kebawah ” pada bagian pojok kanan atas.

3. Seletah itu pada bagian menu dibagian kanan, klik “ informasi facebook anda ”.

4. Lalu setelah itu akan muncul beberapa pilihan yaitu akses informasi anda, unduh informasi anda, log aktivitas, mengelola informasi anda dan pilihan terakhir adalah Hapus Akun dan Informasi Anda.
Klik “ Hapus Akun dan Informasi Anda ”.


5. Setelah itu akan muncul 3 pilihan biasanya yang bertujuan, pertama untuk mempertahankan massenger akun kalian, kedua ada pilihan untuk mengunduh informasi anda sebelum dihapus secara permanen dan yang ketiga adalah edit pengaturan admin halaman.

6. Jika anda sudah yakin untuk menghapus akun yang anda miliki tersebut anda cukup langsung klik Button “ Hapus Akun “ pada halaman tersebut.

7. Setelah itu akan muncul form konfimasi untuk memasukan kata sandi untuk akun yang akan anda hapus dan anda cukup masukan kata sandi tersebut sesuai akun kalian lalu klik button  “ lanjutkan “, langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa akun ini benar-bernat akun anda asli.


8. Kemudian akan muncul lagi form konfirmasi penghapusan akun permanen, dan form tersebut berisi peringatan terakhir dari facebook seperti ini,

“ Anda akan menghapus akun secara permanen. Jika Anda siap untuk menghapus, masukkan kata sandi dan klik Hapus Akun. Setelah Anda mengirimkan akun untuk dihapus, Anda memiliki 30 hari untuk mengaktifkan kembali akun dan membatalkan penghapusan. Setelah 30 hari, proses penghapusan akan dimulai dan Anda tidak akan dapat mengambil konten atau informasi yang telah Anda tambahkan. ” jika sudah yakin untuk menghapus anda cukup klik tombol button “ Hapus Akun ”.

9. Done. Anda akan diarahkan kehalaman login facebook dengan catatan dari facebook “ Jika Anda login ke Facebook dalam 30 hari ke depan, Anda akan memiliki pilihan untuk membatalkan penghapusan dan mengambil konten atau informasi apa pun yang telah Anda tambahkan ke akun. ”

Penghapusan akun facebook sangatlah mudah dilakukan, untuk lebih engkapnya anda dapat mengunjungi pusat bantuan facebook di Pusat Bantuan Facebook. Sekian dari artikel Cara Menghapus Akun FB, kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga dapat bermanfaat.

Comments

Baca juga artikel menarik lainnya