Cara Memperbaiki Flashdisk Error (menjadi shortcut)



Memperbaiki Flashdisk Error yang menjadi shortcut - Flashdisk merupakan perangkat yang digunakan sebagai alat penyimpanan berupa file. Suatu hari pada saat ingin mengirimkan sebuah tugas tiba tiba saat flashdisk di masukan ke komputer tiba tiba semua file hilang dan hanya menyisakan folder Shortcut. Virus merupakan penyebab utama masalah ini, setelah mencari ke beberapa narasumber terpecaya akhirnya malah ini dapat terpecahkan dengan mudah. Berikut merupakan cara mengatasi Flashdisk (error) yang menjadi shortcut :


Pertama masukan flashdisk tersebut ke komputer /laptop. Kemudian masuk ke CMD dengan cara cari di search window kalian kemudian tuliskan cmd. Kemudian klik kanan program tersebut dan jalankan sebagai admin (run as administrator). Setelah itu ketikan perintah D: lalu enter (D disini karena flashdisk saya berada pada alamart disk D bisa jari punya anda E atau F). Setelah masuk ke direktori flashdisk kita, selanjutnya ketikan perintah attrib -s -h -r /S /D .



Setalah menuliskan perintah cmd kemudian tekan enter, tunggu beberapa detik kemudian refresh pada tab library kalian. jika masih belum terbuka file yang ada pada flashdisk coba tutup jendela library kalian lalu buka lagi.


Sekian dari saya untuk artikel Cara mengatasi Flashdisk (error) yang menjadi shortcut ,kita berharap tidak ada kerusakan kembali sebab yang menyebabkan flash error salah-satunya adalah kondisi komputer yang banyak virus yang dapat menyebarkan virus di setiap penyimpanan eksternal mengalami error, semoga berhasil mencobanya dan dapat bermanfaat.

Comments

Baca juga artikel menarik lainnya