Cara Ganti Template Blog Di Blogger

Cara Ganti Template Blog Di Blogger - Hi friend ketemu lagi dan lagi dengan saya di inponow dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips tetang bagaimana mengubah tampilan blog di blogspot anda agar lebih indah dan nyaman ketika dipandang. Tampilan pada blog bisa disebut dengan template, merubah tampilan sangat diperlukan agar apa? Ya agar ketika pengunjung website kita merasa nyaman saat melihat webite kita.


Sebelum saya memberitahu bagaimana mengubah template blog, ketika anda memilih template atau membuat template anda sendiri saya sarankan agar memilih atau membuat tampilan terlihat sederhana, simple, tidak belebihan dan nyaman ketika di pandang.

Kita mulai untuk melakukan bagaimana langkah penggantian tampilan atau template pada blog, pertama untuk melakukan penggantian pada blogger.com anda cukup pergi kelaman tema > kemudian pilih edit html ( seperti contoh gambar di atas ). Anda dapat melakukan penggantian template secara manual ( anda membuat template sendiri dengan kemampuan anda sendiri ) dan anda juga bisa melakukan mode mudahnya apa itu? Ya dengan memilih template gratis yang telah di sediakan oleh banyak penyedia layanan template for blogger.

Baca juga : Tips Agar Blog Diterima Di Google Adsense

Anda dapat menerapkan dengan cara mode mudah yaitu dapat memilih template gratis yang kemudian kita download filenya setelah itu kita masukan template tersebut ke blog kita.
Pertanyaannya bagaimana melakukan hal tersebut? Jadi beginilah caranya ;

  • Pertama anda pilih template yang anda inginkan, anda dapat melilih template untuk blogger di https://www.themexpose.com di sana lebih dari 60 template gratis dengan tampilan yang mewah dapat anda temukan di sana, atau dapat juga melalui website penyedia template lainnya.
  • Setelah itu download template tersebut dengan memilih mode download versi gratisnya (download free) biasanya terdapat 3 pilihan dengan fitur yang lebih berbeda pula, anda cukup pilih yang gratis. 
  • Setelah selesai melakukan download template yang kalian inginkan, langkah selanjutnya yaitu dengan mengekstrak file ZIP yang telah terdownload tadi lalu buka folder template tersebut lalu buka file yang memiliki type “ XML Document ” klik kanan > buka dengan notepad kemudian copy code XML tersebut ke laman edit html pada blogger kalian masing masing.


Anda dapat melakukan pengubahan nama menu, label, logo pada header atau menambahkan fitur lainnya pada laman layout atau tata letak pada blogger kalian masing-masing dan untuk melakukan perubahan pada laman layout tersebut anda cukup klik pada tulisan “ edit  ”. Ok mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini dan sekian dari artikel Mengubah Tampilan Blog Menjadi Template Yang Menawan, kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga dapat bermanfaat.

Comments

Baca juga artikel menarik lainnya